Tuesday, July 28, 2009


Facebook

Sekitar 77% dari karyawan memiliki akun Facebook dan hampir dua pertiga mengakses situs selama jam kerja, menurut laporan baru dari Nucleus Research. Survei dari 237 pekerja kantoran dipilih secara acak, ditemukan bahwa karyawan yang bekerja menggunakan Facebook untuk rata-rata 15 menit per hari. Ini menambahkan hingga hampir 1,5% dari total kehilangan produktivitas karyawan di seluruh populasi.

Apakah ini adalah contoh bagaimana karyawan menghabiskan waktu saat kerja atau sesuatu yang lain di tempat kerja ? Saya akan dalam bahaya bila menebak bahwa ada korelasi antara karyawan yang menggunakan situs jaringan sosial dan berkurangnya istirahat makan siang. Coba untuk mengingat, jika Anda bisa, ketika pada tahun 90-an orang-orang yang secara rutin meninggalkan kantor selama satu jam saat makan siang. Jika rasanya seperti ingatan lama, Anda tidak sendirian.

Dalam jajak pendapat September 2008 yang dikembangkan oleh staf layanan firma OfficeTeam, 150 eksekutif senior dipilih secara acak pada 1.000 perusahaan terbesar di AS mengatakan bahwa rata-rata istirahat makan siang yang hanya 35 menit, kurang tujuh menit dari yang mereka laporkan pada lima tahun yang lalu. Dan, banyak manajer bekerja saat makan siang setidaknya tiga hari seminggu.

Karena perusahaan mengurangi karyawan selama krisis ekonomi ini, saya telah mendengar lebih banyak karyawan mengatakan mereka telah mengalami peningkatan beban kerja sehubungan hanya sedikit orang untuk menyelesaikan pekerjaan. Saya rasa apa yang kami lihat adalah pemindahan dari istirahat fisik ke istirahat virtual. Jika Anda tidak dapat bertemu dengan teman untuk makan siang, paling tidak Anda dapat tetap berkomunikasi secara virtual. Hal ini tidak sebaik bertemu orang secara langsung, tetapi hal ini menghilangkan waktu saat istirahat makan siang.

Bagaimana menurut Anda?

Sumber: Rachel King, BusinessWeek 22 Juli 2009

No comments: